Penyakit Menular Seksual (PMS) Dapat Terjadi pada Segala Usia

berhubungan

Infeksi Menular Seksual dapat terjadi pada siapa saja kapan saja tanpa memandang usia. Karena itu penting untuk mengambil perlindungan saat berhubungan seks pada usia berapa pun, dan meningkatkan kesehatan. Perlindungan dari infeksi seksual hanya dimungkinkan dengan menggunakan kondom.

Penyakit menular seksual (PMS) adalah salah satu penyakit paling berbahaya yang menyebabkan banyak kasus kematian di seluruh dunia. Pada saat ini sangat penting untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk memastikan kesehatan manusia yang lebih baik. Bentuk IMS yang paling umum meliputi Chlamydia, sifilis, gonore, HIV, kutil kelamin, dan hepatitis, dan ini kebanyakan menyerang orang-orang dalam kelompok usia 40-an dan 50-an. Kelompok usia menengah semakin terinfeksi, karena mereka kembali berkencan dan berhubungan seks karena hubungan yang buruk dengan pasangan hidup mereka. Sejumlah besar kasus perceraian juga bertanggung jawab untuk peningkatan kontak seksual dengan banyak pasangan dan tertular penyakit Penyakit kelamin.

Faktanya adalah bahwa hal itu dapat mempengaruhi siapa saja yang menikmati seks tanpa menggunakan kondom. Mulai dari usia remaja hingga usia lanjut dapat memengaruhi siapa pun, jadi penting bagi orang yang aktif seksual untuk menjalani tes ini setidaknya sekali dalam setahun bersama dengan pasangan mereka, berapa pun usianya.

Orang harus berhati-hati terutama jika mereka tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks. Namun penggunaan kondom tidak selalu menandakan perlindungan total dari penyakit. Jadi semua orang harus menjalani pemeriksaan. Dapatkan ke pusat kesehatan terdekat, klinik, rumah sakit atau penyedia kesehatan lainnya untuk pemeriksaan sesegera mungkin. Beberapa PMS tidak menunjukkan gejala selama berhari-hari, bahkan bertahun-tahun, jadi harus dilakukan tes rutin.

Orang harus cukup bertanggung jawab untuk menemui dokter pada waktu yang tepat untuk perawatan jika tidak mengabaikan penyakit seksual ini bahkan dapat menyebabkan kematian. Sebagian besar PMS dapat disembuhkan asalkan langkah yang tepat diambil pada jam yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *